Pembukaan Kegiatan Penyusunan Kurikulum Intensif Bahasa Full Day

UPT. Bahasa UIN Syahada Padangsidimpuan Berita, Kegiatan Bahasa Pembukaan Kegiatan Penyusunan Kurikulum Intensif Bahasa Full Day

Padangsidimpuan, 6 Agustus 2024 – UPT Bahasa melaksanakan kegiatan di Hotel Mega Permata dalam pembukaan kegiatan penyusunan kurikulum intensif bahasa full day yang diadakan hari ini dengan tema “Pembaharuan Menuju Pembelajaran Bahasa Efektif, Kreatif, dan Menyenangkan.” Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Syahada, Bapak Dr. Erawadi, M.Ag., yang dalam sambutannya menekankan esensi kurikulum dalam proses pembelajaran Intensif Bahasa dengan memasukkan Teoantropoekosentris.

Dr. Erawadi menggarisbawahi bahwa perbaruan kurikulum tidak hanya terbatas pada kurikulum bahasa, tetapi juga mencakup kurikulum perkuliahan di UIN Syahada. Kurikulum yang disusun akan berlandaskan pada pendekatan teopoekosentris, memastikan integrasi nilai-nilai spiritual, sosial, dan ekologi dalam setiap aspek pembelajaran.

Ketua Panitia Kegiatan, Idam Kholid Nasution, M.Pd, juga memberikan sambutan, menjelaskan tujuan dan harapan dari kegiatan ini. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala UPT Bahasa, Dr. Eka Sustri Harida, M.Pd, serta 52 peserta yang merupakan dosen bahasa Arab dan bahasa Inggris di UPT Bahasa.

Para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam proses penyusunan kurikulum ini, yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa di semester berikutnya. Acara ini diharapkan dapat menghasilkan kurikulum yang komprehensif dan relevan, memperkaya pengalaman belajar bagi mahasiswa di UIN Syahada.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts